Kamis, 14 April 2011

Wordpres

Panduan Instalasi Wordpres untuk Pemula


Membuat Blog dengan Perangkat lunak blogging yang populer bernama ‘WordPress‘  sangat menarik karena bebas untuk digunakan untuk keperluan pribadi maupun komersial. Ini adalah tulisan sejenis dari berbagai Tutorial dan tips tentang perangkat lunak blog wordpress dan lainnya yang pasti akan membantu Anda menjadi seorang webmaster ahli .
Apa itu WordPress ?


WordPress adalah platform publikasi state-of – the-art dengan fokus pada estetika , standar web , dan kegunaan . WordPress adalah bebas dan tak ternilai harganya pada saat ini.
Pada artikel ini kita akan membahas seluruh proses instalasi WordPress software blogging dari awal sampai akhir. Jika Anda seorang pemula maka ini akan sangat berguna. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana untuk mendapatkan wordpress blog Anda sendiri !
Sebelum kita mulai menginstal wordpress anda perlu nama domain Anda , account hosting Anda, account FTP dan perangkat lunak yang diperlukan lainnya sudah siap . Jika Anda belum memiliki domain yang diperlukan dan hosting kemudian ikuti prosedur di bawah ini untuk mendapatkannya.

Dapatkan Nama Domain untuk blog anda

Name.com
Anda harus memiliki nama domain untuk blog Anda . Bisa didapat bebas ( seperti co.cc atau sub domain ) atau yang dibayar. Berikan domain Anda nama yang akan berhubungan dengan konten Anda . Sebagai contoh jika Anda akan blogging tentang Musik kemudian musicxxx.com akan terlihat lebih cocok. Jika Anda tidak ingin nama domain berbayar Anda bisa mendapatkan satu domain gratis di http://co.cc .

Hosting account

Hostgator
Anda harus memiliki account hosting di mana Anda akan meng-upload semua file dan menginstal WordPress dan file database lain . Pada awalnya shared hosting dianjurkan yang murah dan melakukannya dengan baik untuk blog dengan lalu lintas yang kurang . Anda dapat meng-upgrade nanti jika Anda mulai mendapatkan banyak lalu lintas harian . . Daftarkan account hosting Anda di http://www.hostgator.com . Atau gunakan yang Free seperti http://www.freehostia.com
* PHP versi 4.2 atau lebih
* MySQL versi versi 4.0 atau yang lebih besar
* The Apache mod_rewrite modul

FTP Client -

Ini adalah perangkat lunak yang diperlukan untuk meng-upload file ke account hosting Anda . Kita akan perlu untuk meng-upload file wordpress online. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk hal ini karena ada banyak open source ( yakni gratis) FTP Klien yang tersedia yang dapat didownload  seperti http://www.filezilla.com .
Setelah Anda mendapatkan hal di atas siap, Anda bisa melanjutkan ke depan untuk instalasi blog wordpress .

Langkah-langkah untuk instalasi yang tepat blog wordpress anda

  1. Download WordPress :Download software blog wordpress dari Website WordPress . Harap jangan pergi ke http://www.wordpress.com karena hal yang berbeda . WordPress perangkat lunak dapat di download di http://wordpress.org/download/ . Simpan Folder ZIP di komputer Anda dan ekstrak setelah download selesai. Lanjutkan ke langkah berikutnya.
  2. Setup database Anda :MySQL database WordPress perlu menggunakan Database untuk menyimpan semua posting , komentar dan informasi lain yang diperlukan . Kebanyakan host sudah memiliki database siap. Jika Anda tidak memiliki Anda dapat pergi ke hosting dan satu setup untuk wordpress phpMyAdmin menggunakan atau MySQL Client . Akan lebih baik jika Anda memiliki satu database terpisah untuk wordpress . Jika Anda tidak tahu bagaimana cara menginstal database Anda bisa mendapatkan bantuan dengan menggunakan Live Chat Fitur yang sebagian besar host berikan secara gratis hari ini.

    Anda perlu untuk mendapatkan informasi berikut-
    • Databse Nama
    • Database Username
    • Database Password
    • Database Host
  3. Konfigurasi WordPress :Wordpress Configuration File
    Setelah Anda telah mengatur database yang Anda butuhkan untuk menaruh informasi ini di WordPress file konfigurasi yang cocok dengan instalasi WordPress dengan database MySQL yang tepat . Buka Directory WordPress yang Anda download dan diekstraksi . Ubah nama file wp -config – sample.php ke wp – config.php . Buka wp – config.php dengan editor teks sederhana seperti Notepad atau Wordpad . Ini terlihat seperti ini- / / ** MySQL pengaturan ** / /
    define ( ' DB_NAME ' , ' putyourdbnamehere ' ) ; / / Nama database
    define ( ' DB_User ' , ' usernamehere ' ) ; / / username MySQL Anda
    define ( ' DB_PASSWORD ' , ' yourpasswordhere ' ) ; / / ... dan kata sandi
    define ( ' DB_HOST ' , ' localhost ' ) ; / / kemungkinan 99 % Anda tidak perlu mengubah nilai ini
    define ( ' DB_CHARSET ' , ' utf8 ' ) ;
    define ( ' DB_COLLATE ' , '' ) ;
    / / Ubah SECRET_KEY untuk frase yang unik . ,
    / / sehingga membuatnya panjang dan rumit . Anda dapat mengunjungi https : / / www.grc.com / passwords.htm
    / / untuk mendapatkan frase dihasilkan untuk Anda, atau hanya membuat sesuatu.
    define ( ' SECRET_KEY ' , ' menempatkan frase unik Anda di sini ' ) ; / / Ubah ini untuk frase yang unik .

    Edit file sebagai berikut -
    DB_NAME
    define ( ‘ DB_NAME ‘ , ‘putyourdbnamehere’ ) ; / / Nama database
    Nama database yang Anda buat untuk WordPress di Langkah 2 .
    DB_User
    define ( ‘ DB_User ‘ , ‘usernamehere’ ) ; / / Your MySQL username
    Nama pengguna yang Anda buat untuk WordPress di Langkah 2 .
    DB_PASSWORD
    define ( ‘ DB_PASSWORD ‘ , ‘yourpasswordhere’ ) ; / / … dan kata sandi
    Password Anda mengatur untuk WordPress di Langkah 2 .
    DB_HOST
    define ( ‘ DB_HOST ‘ , ‘localhost’ ) ; / / 99 % kesempatan Anda tidak perlu mengubah nilai ini
    Nama host Anda ditentukan pada Langkah 2 ( biasanya localhost , tetapi beberapa host memiliki nilai yang berbeda)
    SECRET_KEY
    define ( ‘ SECRET_KEY ‘ , ‘meletakkan frase unik Anda di sini’ ) ; / / Ubah ini untuk frase yang unik .
    Sebagai file mengatakan menambahkan beberapa frase unik untuk itu . Opsi ini di tidak hadir dalam file konfigurasi WordPress baru.
    Setelah diedit dengan benar,  simpan file. Sekarang Anda selesai dengan konfigurasi wordpress . Lanjutkan ke langkah berikutnya.
  4. Meng-upload file :Ini merupakan langkah mudah. Anda perlu meng-upload file dari direktori WordPress ke server web Anda . Bisa menggunakan Filezilla atau FTP lain Client untuk menyelesaikan tugas ini .
    Ikuti langkah berikut untuk meng-upload file dalam cara yang tepat -
    • Pilih semua file di dalam direktori wordpress termasuk file konfigurasi .
    • Buka account FTP dengan menggunakan FileZilla dan browse ke public_html / direktori atau lain di mana Anda ingin wordpress yang akan diinstal .
      Catatan -Jika Anda ingin lebih dari satu blog wordpress yang akan diinstal kemudian upload direktori wordpress penuh dan beri nama apapun yang berhubungan dengan blog Anda .
    • Upload semua file dengan menyeret file yang dipilih seperti pada langkah 1 untuk public_html / folder atau server web Anda .
    • Tunggu sampai upload selesai . Setelah selesai lanjutkan ke langkah berikutnya.
  5. Menunjuk domain Anda untuk mengoreksi direktori: Jika Anda upload file ke public_html / dan anda menginstal blog anda dalam direktori tersebut maka anda dapat melewati langkah ini . Lain jika Anda telah meng-upload file blog Anda ke direktori lain ( mengambil public_html / wordpress / ) maka Anda harus menunjuk domain Anda untuk memperbaiki sub – direktori.

    Anda dapat melakukan ini dengan bantuan dari domain Anda menunjuk manajer di account hosting Anda. domain Point Anda untuk memperbaiki direktori.
  6. Instalasi WordPress :
    Mari kita mulai dengan proses instalasi . Buka URL berikut di internet browser http://www anda.yourdomain.com /wp-admin/install.php
    yourdomain.com Ganti / dengan domain anda atau alamat lengkap ke file disalin .Wordpress Install Step 1 Sebuah halaman baru akan terbuka. Di sini Anda dapat melihat informasi yang diperlukan * Blog Title ; * Anda E – Mail. Masukkan informasi. Anda dapat melihat pilihan untuk memasukkan blog Anda dalam indeks mesin pencari yang Anda ingin membuat blog Anda muncul di Google dan mesin pencari lainnya . Pilihan itu terserah anda . Kemudian Klik
    Install WordPress.
    Wordpress Install Step 2
    Ini mengambil beberapa detik dan kemudian halaman baru akan terbuka di jendela yang sama . Pada halaman ini Anda akan melihat nama pengguna Anda (kebanyakan admin) dan password yang dihasilkan acak ( nos kompleks) . Salin password dalam clipboard atau dokumen teks dan lanjutkan ke langkah berikutnya dengan mengklik ‘ Login ‘ .
    Wordpress Install Step 3
    Sebuah halaman baru akan terbuka di mana Anda dapat login ke blog baru Anda wordpress . Masukkan username Anda ( admin) dan paste password yang Anda disalin pada langkah sebelumnya, lalu klik ‘ Log In ‘ .
    Wordpress Install Completed
  7. Instalasi sudah berhasil !
Ubah Password Anda:
Anda dapat mengubah Anda password dengan klik pada nama pengguna Anda di bagian atas dashboard di bar bagian atas . Klik pada admin dan Gulir ke bawah untuk melihat area dimana Anda bisa memasukkan password baru Anda . password akan dikirim ke -mail Anda .
Change WordPress Password

Tidak ada komentar:

Posting Komentar